Categories: Other

8 Kesalahan Pengguna Komputer Yang Harus Dihindari Oleh Anda

PC adalah salah satu barang elektronik yang sering kita gunakan, berikut 8 Kesalahan Pengguna PC yang Sering Terjadi Yang Harus di Hindari Pengguna.

PC dan Laptop merupakan barang elektronik yang kita gunakan sehari-hari. Entah itu berupa perkerjaan, hiburan maupun sekedar browsing. PC dan Laptop bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan “Multitask” namun, sayangnya kadang ada beberapa “kesalahan” yang sudah mendarah daging di masyarakat yang anda harus hindari.

Berikut beberapa kesalahan pengguna PC yang anda harus jauhi 

1. Menginstal software yang tidak anda inginkan

Banyak orang yang membeli sebuah PC dengan spesifikasi yang baik, namun sayangnya tidak di imbangi dengan minat masyarakat untuk membeli software. Akhirnya membuat developer memutar akal untuk hal tersebut. Salah satunya adalah menyisipkan sebuah software tambahan yang tidak anda inginkan, atau biasa disebut sebagai bloatware.

Contoh bloatware yang menyerang browser pengguna

Bloatware hadir sebenarnya sebagai jawaban untuk agar developer bisa membuat software gratis namun, mendapatkan uang dari sana. Caranya memaksa pengguna untuk instal hal tersebut. Yang nantinya biaya penginstalan akan menjadi keuntungan bagi developer. Awalnya cara diatas hadir tanpa pemberitahuan pengguna. Namun, seiring berkembangnya protes masyarakat. Developer menyisipkan pemberitahuan izin untuk process instalasi seperti gambar diatas contohnya. Anda cukup menghilangkan tanda centrank sebelum menginstal aplikasi. Agar aplikasi “bloatware” ini tidak terinstal.

Related Post

Sayangnya banyak yang sudah terlanjur melakukan hal seperti diatas. Akhirnya Bloatware akan berubah menjadi Adware anda akan menemukan pop up iklan tidak jelas di browser atau di aplikasi atau junkware yang mengkoleksi data anda dan kirim ke server demi tujuan komersial.

Tidak usah cemas, karena anda bisa menggunakan software PC Decrapifier. Caranya cukup mudah. Aktifkan internet tinggal next-next maka akan ketahuan mana yang pantas di hapus menurut review. Download di ICON bawah.

2. Sering lakukan Registry Cleaning dan Disc Cleanup untuk percepat performa

Dalam komputer dikenal dengan istilah regristry yakni “jejak” dari aplikasi serta “Temporary File” yakni berkas sementara dari aplikasi. Beberapa software menyediakan fitur “Regristry Cleaning” untuk bersihkan regristry/jejak yang tidak terpakai . Serta “Disc Cleanup” yakni membersihkan file sementara. Software tersebut mengklaim akan mempercepat kinerja PC. Yang membuat masyarakat percaya untuk selalu bersih2.

Padahal hal itu tak perlu, cukup sesekali saja. mempercepat PC itu hanya mitos jaman saat komputer masih minim storage nya. PC butuh storage tambahan agar bisa kencang. sedangkan sekarang. Ukuran file sementara dan “Regristry” sangat kecil sekali, kurang dari 1 GB biasanya.

This post was last modified on 23/10/2019 00:21

Page: 1 2 3 4

Disqus Comments Loading...