AMD Datacenter Computex: AMD EPYC 7nm Zen2 2019 Lebih Banyak Dukungan Ekosistem

AMD Datacenter Computex: AMD EPYC 7nm Zen2 2019 Lebih Banyak Dukungan Ekosistem

AMD sebagaimana kita ketahui telah hadirkan AMD EPYC pada tahun 2017 lalu sebagai penerus dari Processor AMD Opteron untuk server, hadirkan hingga 32 Core 64 Thread dengan arsitektur “ZEN”, hadirkan 8 Channel DDR4 2666 Mhz Ram, 128 PCIe lanes serta terintregrasi dengan I/O. menjadikan AMD EPYC menjadi lawan yang cukup serius untuk Intel Xeon E5 yang hadir diharga yang sama. info lengkapnya bisa dilihat di: https://www.sutamatamasu.com/processor-server-amd-epyc-dirilis-pengganti-opteron-berbasis-32-core-arsitektur-zen/ 

Computex 2018 Ekosistem yang Lebih Matang dan Rekanan OEM Baru

 

AMD hadirkan update terbaru mengenai Data Center di Computex 2018, dimana CEO AMD Dr. Lisa Su menyebutkan ekosistem AMD  EPYC kini lebih baik dengan hadirkan beragam dukungan vendor OEM, dan dukungan vendor sistem intregrator yang hadirkan sistem rancangan mereka dengan AMD EPYC serta dukungan vendor layanan Cloud ternama yang mendukung AMD EPYC.

Lisa Su juga umumkan kehadiran dukungan vendor Cisco yang hadirkan dukungan server UCS dengan menggunakan processor AMD EPYC, hadirkan hingga 128% Core lebih banyak yang hasilkan jumlah server dan media penyimpanan lebih banyak dibandingkan server generasi lama yang menggunakan kompetitor.

HP Enterprise divisi dari HP yang hadirkan server terkini, juga hadirkan server untuk Virtual Machine (VM) yang hadirkan lower cost per VM berkat menggunakan Dual Socket AMD EPYC dibandingkan kompetitor.

Tencent provider layanan cloud terkemuka asal China, termasuk berbasis layanan mobile juga umumkan kerjasama dengan AMD untuk digunakan pada server Tencent SA1 untuk VM Tencent Cloud miliknya, hasilkan 30% biaya lebih rendah per VM dibandingkan dengan penggunaan lkompetitor yang bisa digunakan untuk kebutuhan seperti 3D Rendering, modeling hingga big data untuk E-Commerce.

AMD Perkenalkan EPYC Terbaru 7nm Zen 2 Rilis 2019

CEO AMD Dr Lisa Su juga umumkan akan Processor AMD EPYC generasi terbaru mereka yang akan menggunakan fabrikasi 7nm pertama di dunia untuk processor x86 dari Global Foundries, serta tidak hanya itu AMD EPYC generasi baru ini akan menggunakan arsitektur “Zen 2” pertama yang merupakan update besar-besaran untuk arsitektur Zen. AMD tidak banyak beritahukan info apapun selain kehadiran processor ini sedang dalam tahap ujcoba di lab serta untuk sampling ke rekanan vendor untuk di ujicoba dilakukan pada 2H 2018 dan akan launching perdana pada tahun 2019.

Dr Lisa Su juga sempat tampilkan prototype menjelang penutupan presentasi dari processor AMD EPYC Next-Gen dengan fabrikasi 7nm dan “Zen 2”, menariknya, AMD sebutkan bahwa processor ini akan compatible dengan socket.

AMD EPYC 2 merupakan salah satu dari beberapa  hal yang diumumkan oleh AMD di ajan Computex 2018 ini

Tags: 8nm amd computex 2018 amd epyc AMD EPYC 7nm Zen2 zen 2

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.