Beberapa Tips dan Trick Microsoft Word yang jarang di ketahui oleh orang banyak

3. Menyisipkan Table dari Microsoft Excel ke Microsoft Word

excel Logo

Microsoft Word dan Excel adalah pasangan serasi yang menamani perkerjaan harian kita. Terkadang kita di hadapkan untuk menggabungkan fungsi keduanya dalam satu buah dokumen. Untuk word ke excel mudah, Tinggal copas dan atur rata kanan atau kiri. Tapi bagaimana dengan Excel ke Word ??

Pasti ada dalam pikiran anda, Ah tinggal copas aja kok. Ribet.

Yup jawabanya adalah Copas. Tapi apakah nanti kalau ada edit lagi, harus copas dan edit dua kali donk ?? saya ada cara lain yang lebih mudah. Berikut caranya….

Pertama, Buat artikel di Microsoft Excel, seperti ini contohnya :

Tutorial tips dan trick 2

 

Pastikan Dokumen perkerjaan Word yang mau anda sisipkan tabel sudah terbuka, kalau iya maka Setelah step pertama, kedua anda klik “Paste” Di icon sebelah pojok kanan pada home tepatnya di bagian bawah angka panah. Pilih “Paste Special” dan Pilih “Paste link” 

Tutorial tips dan trick 3

 

Tutorial tips dan trick 4

 

Nanti akan ada menu yang muncul, Anda pilih “Microsoft Office Excel Worksheet object” Apabila tidak ada, Anda harus coba Copy lagi.

Tutorial tips dan trick 8


Setelah itu tampilan tabel akan disisipkan secara automatis di dokumen word anda. Disinilah perbedaan dibanding Copas langsung adalah apabila ada sesuatu editan di tabel anda tersebut, Anda tinggal mengedit nya di Microsoft Excel secara automatis tulisan ditabel yang ada di dokumen word tersebut berubah contohnya :


BEFORE

Tutorial tips dan trick 5


AFTER

Tutorial tips dan trick 6

 

Jadinya ini akan meringkas perkerjaan anda, dibandingkan harus edit 2x di excel terus di pindahkan ke word dsb.

Min Tabelnya kok Cuma sebagian aja yang muncul ??

Masalah diatas, kemungkinan karena ukuran tabel yang besar tidak muat di halaman yang anda muat di Microsoft Word. Ada 2 solusi untuk hal tersebut.

Tutorial tips dan trick 7

Solusi pertama adalah Anda ubah ukuran halaman yang anda ketikan di Word, agar lebih besar memungkinkan tabel tersebut bisa fit .

Tutorial tips dan trick 8

Cara kedua apabila anda tidak bisa mengubah halaman, Anda tinggal mengatur ukuran tabel yang ada di Word. Caranya cukup mudah. Di Bagian tabel ada titik di bagian tepi, Anda geser menggunakan mouse seperti layaknya anda resize gambar di software pengolah gambar. Anda ubah menjadi fit dengan dokumen Word yang anda buat.

Tags: Cara memasukan tabel excel ke word Tips Microsoft Word Tutorial Microsoft Word

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.