News

Bikin Lebih Aman, WhatsApp Siapkan Fitur Login Approval & Phone Number Sharing

Bikin Lebih Aman, WhatsApp Siapkan Fitur Login Approval & Phone Number Sharing

Meta sebagai perusahaan dibalik WhatsApp tengah serius dalam mengembangkan fitur privasi dan keamanan belum puas akan tiga fitur privasi yang dirilis sebelumnya Meta juga menyiapkan fitur lainnya yang lagi-lagi memfokuskan kepada keamanan dan privasi, terdapat dua fitur tambahan  yang diperkenalkan yakni fitur login approval & phone number sharing.

Pertama, WhatsApp siapkan fitur login approval sesuai dengan namanya aplikasi akan memberikan notifikasi keamanan apabila ada orang lain yang ingin mencoba login ke akun WhatsApp anda, hal ini sebagai respon akibat kejadian akun WhatsApp yang diretas, umumnya metode yang dilakukan oleh hacker adalah login dengan nomor anda dan seperti biasa WhatsApp akan mengirimkan kode autentifikasi ke nomor anda, hacker ini berusaha agar anda menyerahkan kode tersebut bisa melalui jebakan phising, menyamar sebagai orang dekat atau perwakilan Meta/WhatsApp dsb.

Fitur login approval membantu meminimalisir dampak hal tersebut, jadi apabila ada seseorang yang mencoba login dengan nomor anda maka perangkat anda akan menunjukan notifikasi bahwa ada orang lain yang mencoba login hadir dengan info tambahanbermanfaat seperti waktu dan juga perangkat yang digunakan.

Related Post

 

Fitur privacy lainnya adalah Phone Number Sharing dengan adanya fitur ini memungkinkan anda untuk menyembunyikan nomor telepon anda dari grup publik, jadi tidak sembarangan orang bisa menghubungi anda hanya karena anda  ikut suatu grup. Berdasarkan info kami dapat dari Wabetainfo WhatsApp akan menjadikan opsi “sembunyikan nomor” secara default di versi rilis final nantinya.

Kedua fitur ini sedang dalam tahap ujicoba versi Beta, sayangnya belum diketahui kapan akan hadir ke versi final.

Sumber: Wabetainfo

Disqus Comments Loading...
Published by