Cara Registrasi Atau Daftar Avast free Secara Online dan Offline

Avast adalah salah satu dari penyedia antivirus terkemuka di dunia. Yang merupakan salah satu jua dari perusahaan antivirus yang berbaik hati menyediakan versi gratis dari antivirus yang dipakainya. Dengan proteksi yang tidak kalah dengan antivirus berbayar lainya.

av test

(klik untuk memperbesar/memperjelas)

Namun, tidak seperti antivirus gratis lainya macam AVG atau Clamwin, avast mewajibkan user untuk regristrasi terlebih dahulu. Ini tidak lain hanya untuk keperluan data. Regristrasi yang dipakai juga tidak sulit, pengguna hanya membutuhkan koneksi internet, akun email atau akun facebook pun bisa dipakai.

Berikut langkah-langkahnya

1. Setelah instal avast, maka avast akan menjadi ke mode trial dan harus  di aktivasi. Anda bisa klik menu setting dan tuju ke bagian regristration. Klik regristrasi Now. Setelah itu nanti muncul Pop up seperti ini :

avast 2

Anda pilih Standart protection dengan mengklik tombol select.

avast

2. Setelah itu, muncul menu regristrasi. Anda bisa menambahkan Nama anda serta email anda. di menu regristrasi ini, anda juga  bisa mendaftar menggunakan akun facebook. Namun saya lebih rekomendasikan memakai meteode registrasi menggunakan email.

avast finish

3. Setelah itu, muncul pemberitahuan tentang aktivasi telah selesai, anda klik Stay with basic activation. antivirus  anda bisa digunakan dengan full sebagai mana mestinya

Cara alternative, untuk pengguna offline/internet lambat)

Cara alternative

Yup Selain cara diatas, ada lagi cara alternative. Cara ini ditempuh  apabila anda menggunakan koneksi internet yang lambat. atau yang tidak punya internet di rumah, bisa dilakukan di warnet atau di smartphone. Berikut caranya :

1. buka Situs regristrasi avast dengan mengklik Disini.

avast regristrasi

Setelah itu anda isikan Biodata anda dengan lengkap, berserta tulisan tentang survey dari avast. Setelah anda mengisi formulir Avast akan mengirimkan sebuah kode melalui Email dalam 1x 24 jam (max 2  hari).

2. Setelah sekitaran 1×24 jam (max 2 hari), anda buka email dan cari email masuk dari avast. (apabila tidak ketemu, coba periksa dibagian spam) setelah itu anda Copy code tersebut.

avast code

Setelah dicopy anda buka menu Setting dan buka pilih menu regristration. Anda bisa scroll ke bawah cari menu Insertcode/masukan code. Nanti muncul pop-up anda klik kanan dan pilih paste. Antivirus anda telah di update ke versi terbaru.

Harap di ingat. License free dari antivirus avast free ini, berlaku 1 tahun lamanya. Kalau sudah habis jangka waktunya, tinggal lakukan regristrasi ulang. Saat update ke versi baru. Anda bisa menggunakan key yang lama (untuk menggunakan cara alternative) dan bisa dipakai untuk komputer lain.  Untuk cara biasa  anda bisa regristrasi kembali.

Semoba membantu. Harap selalu update Databese serta versi antivirus anda. agar komputer/laptop anda, aman dari serangan malware berbahaya

Tags: cara daftar avast cara regrister avast Cara regristrasi avast

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.
  1. author

    Billy The Kids3 years agoReply

    Gan kok gak bisa ya?
    setelah pilih Standart protection
    dia langsung ke gambar ke 3

    • author

      Sutama Tamasu (Author)3 years agoReply

      pada saat digambar ketiga, pilih opsi “Stay with basic protection” gan

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.