CEO Meta, Mark Zuckerberg Umumkan Tiga Fitur Privasi Baru WhatsApp

CEO Meta, Mark Zuckerberg Umumkan Tiga Fitur Privasi Baru WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak dipakai untuk berkomunikasi saat ini, baik itu untuk keluarga dan kerabat dekat sampai kepada rekan bisnis WhatsApp dijadikan pilihan salah satunya karena tampilan sederhana dan keamanan yang dihadirkan cukup baik, namun bukan berarti tanpa kekurangan WhatsApp sering dikritik akan masalah privasi. Hal inilah yang membuat Meta perusahaan berada dibalik WhatsApp hadirkan kampanye untuk tingkatkan privasi pengguna.

CEO Meta, Mark Zuckerberg belum lama ini mengumumkan kehadiran tiga fitur privasi baru WhatsApp yang merupakan bagian dari kampanye tersebut:

  1. Control, Your Online Presence: Mengontrol siapa saja yang bisa melihat status online anda.
  2. Screenshoot Blocking: Blokir orang lain mengambil screenshoot dari gambar atau video yang anda share.
  3. Leave Group Instantly: Meninggalkan grup WhatsApp tanpa pemberitahuan ke anggota lain.

Fitur privasi yang pertama yakni Control, Your Online Presence merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna, jadi terkadang ada kala anda ingin tidak diganggu, sebelumnya untuk melakukan hal ini kita harus mematikan koneksi data internet namun hal ini akan membuat aktivitas lainnya di smartphone terhambat dengan adanya fitur ini kita tidak perlu melakukan hal itu, cukup melalui pengaturan kita bisa mengatur siapa yang bisa melihat status online kita.

Fitur privasi selanjutnya adalah Screenshoot Blocking sesuai namanya fitur ini akan mencegah orang lain mengambil screenshoot dari video atau photo yang anda bagikan ke orang lain, walaupun screenshoot telah diblokir namun WhatsApp mengingatkan orang lain masih bisa mengambil photo atau video anda bagikan menggunakan smartphone atau camera lain, opsi privasi ini sayangnya hanya berlaku untuk photo dan video saja untuk percakapan masih bisa diambil menggunakan screenshoot.

Anda sering tiba-tiba dimasukan kedalam grup yang bukan minat anda? ada kabar baik fitur privasi ketiga Leave Group Instantly memungkinkan anda untuk bisa meninggalkan grup tanpa ada pemberitahuan ke anggota grup lain, hanya admin grup saja yang mengetahui anda keluar.

Meta menjanjikan ketiga fitur ini akan hadir dalam WhatsApp versi Beta dalam waktu dekat, sayangnya kapan pastinya akan hadir ke versi final belum diketahui.

Sumber: WAbetainfo

Tags: apakah whatsapp benar aman Fitur privasi baru whatsapp

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.
No related post!
  1. Bikin Lebih Aman, WhatsApp Siapkan Fitur Login Approval & Phone Number Sharing - Blog Komputer dan Teknologi2 months agoReply

    […] sebagai perusahaan dibalik WhatsApp tengah serius dalam mengembangkan fitur privasi dan keamanan belum puas akan tiga fitur privasi yang dirilis sebelumnya Meta juga menyiapkan fitur lainnya yang lagi-lagi memfokuskan kepada keamanan dan privasi, terdapat […]

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.