(Computex 2018) Intel Demokan Processor 28 Core dengan Clock 5 Ghz Pada Semua Core

(Computex 2018) Intel Demokan Processor 28 Core dengan Clock 5 Ghz Pada Semua Core

Jakarta: 7 juni 2018

Gregory Bryant gives the audience a look at PCs running a 28-core single socket processor that delivers unprecedented levels of single and multi-threaded capacity. (Credit: Intel Corporation)

Intel sebagai perusahaan semikonduktor ternama, dalam ajang Computex 2018 diberitakan telah demokan processor yang saat ini masih tanpa nama dengan menggunakan 28 Core menariknya lagi Intel berhasil membuat semua Core yang ada berjalan rata 5 Ghz pada semua Core.

Berdasarkan laporan dari situs ternama Anandtech, dimana Intel telah demokan processor tersebut dengan hasilkan nilai 7334 pada benchmark Cinebench R15 hasil yang sangat tinggi sekali.

Menariknya, Intel sebutkan hasil dimana processor ini hasilkan Clock 5 Ghz yang hampir rata pada semua Core yang ada!! Ini merupakan tonggak bersejarah, mengingat processor sekelas server Intel Xeon pun, belum ada yang mencapai clock 5Ghz pada semua Core.

Intel tidak banyak beritahukan info apa-apa lagi, selain processor ini akan hadir pada Q4 2018. Banyak spekulasi muncul tentang processor apakah ini, salah satu yang paling masuk akal adalah processor ini merupakan versi bining dari Intel Xeon Gold.

Mengingat hadir dengan 28 Core, ada kemungkinan processor yang dipakai adalah arsitektur Intel Skylake X dan menggunakan teknologi Intel HCC yang merupakan terdiri dari 2 “Gabungan Core” dengan masing-masing menggunakan hanya 14 Core saja, “Gabungan Core” ini dihubungkan dengan teknologi bus khusus bernama EMIB yang hadirkan kemampuan kecepatan tinggi dan menganut konsep mesh technology dimana setiap Core mendapatkan akses full bandwith ke memory Ram serta akses ke semua L3 Cache.

Intel 20 Core ini bukanlah processor 5Ghz yang diumumkan Intel saja, mengingat Intel juga hadirkan processor Intel Core i7 8086K limited edition 6 Core 12 Thread dengan Clock hingga 5Ghz untuk merayakan 50 tahun kelahiran Intel 8086. Info lengkap bisa anda baca disini : https://www.sutamatamasu.com/ultah-processor-8086-ke-50-tahun-intel-rilis-i7-8086k-clock-5ghz-limited-edition/ 

Tags: Computex 2018 Processor 28 Core Processor 28 Core dengan Clock 5 GHz Processor dengan Clock 5 GHz

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.