(Computex 2018) Smartphone Gaming ASUS ROG Hadirkan Gamepad dan Dock Tambahan

(Computex 2018) Smartphone Gaming ASUS ROG Hadirkan Gamepad dan Dock Tambahan

Jakarta: 4 Juni 2018

ASUS sebagai perusahaan ternama dibidang komputer dan gadget, mulai berekpansi untuk brand gaming ROG milik mereka. kali ini tidak tanggung-tanggung, ASUS hadirkan smartphone dengan brand ROG pertama didunia. diciptakan sebagai smartphone gaming, ASUS ROG hadir dengan beragam fitur unggulan berserta aksesoris tambahan, serta spesifikasi yang cukup mumpuni.

Performa ASUS ROG Gaming Smartphone, unggul dibandingkan smartphone lainya (Source GIZ GUIDE)

ASUS hadirkan spek yang tidak main-main, hadirkan SoC dari Qualcomm tergahar saat ini Snapdragon 845 yang hadirkan Octa Core berkinerja tinggi yang sudah mendapatkan tindakan khusus agar berjalan dengan kondisi clock tinggi (2.96 Ghz) dengan menggunakan GPU Adreno 630, ASUS juga hadirkan RAM dengan kapasitas 8GB serta hadirkan memori internal 512GB yang cukup luas untuk menampung berbagai game.

Untuk kamera sendiri, ASUS hadir dengan dual kamera utama 12MP dan 8MP yang didukung dengan teknologi Gyro EIS. serta tidak kalah penting ASUS juga hadirkan teknologi konektivitas terkini, mulai dari Wi-FI MIMO, NFC, LTE dan VoLTE serta dukungan GPS lengkap. ASUS juga hadirkan batterai ukuran besar 4000 mAh yang bisa digunakan main game seharian, untuk charging ASUS hadir dengan perangkat USB Type C dengan fitur Quick Charge 4.0 yang mendukung pengisian daya secara cepat.

Untuk tampilan OS sendiri ASUS menggunakan Android 8.1 Oreo dengan menggunakan custom “ROG Gaming” Zen UI hadir dengan beberapa icon ala “ROG” serta sebuah aplikasi tambahan seperti smart manager yang terintregrasi dengan pengelola ram dan antivirus. selain itu  ASUS juga hadirkan pendingin AeroActive cooler pada sisi belakang yang hadirkan pendingin yang maksimal. untuk speaker, ASUS hadirkan pada bagian depan dengan kehadiran Dual front-facing stereo speakers yang mendukung smart amplifier dan teknologi terkini seperti Dolby Q dan DTS TrueHD.

TwinView handheld dock (Source: Android Authority)

ASUS juga hadirkan berbagai aksesoris, diantaranya adalah TwinView sebuah dock yang hadirkan tombol gamepad tambahan, Batterai external dengan daya 6000 mAh, serta sebuah pendingin tambahan. perangkat ini terkoneksi via Wi-FI

Gamevice controller (source: Anandtech)

ASUS juga hadirkan gamepad tambahan yang bernama Gamevice Controller, dengan menggunakan koneksi wi-fi, pengguna tidak perlu takut akan masalah koneksi yang lambat.

Aksesoris diatas akan dijual secara terpisah. ASUS belum menyebutkan kapan akan tersedia ke pasaran berserta berapa harga persisnya.

Sumber: AndroidAuthority, ANANDTECH, ASUS

 

Tags: performa smartphone hp gaming asus ROG Smartphone Gaming ASUS ROG smartphone yang oke buat gaming spek asus ROG spesifikasi smartphone asus rog

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.