Google di Beritakan akan Gunakan FirePro S9300 x2 “Dual Fiji” untuk Akelerasi Deep Learning

Amerika Serikat : 18 November 2016

Google sebagai perusahaan internet terkemuka. Diberitakan akan Gunakan FirePro S9300 x2 “Dual Fiji” untuk Akelerasi Deep Learning.

Google logo

Google sebagai perusahaan internet terkemuka di dunia. Sebagaimana kita ketahui, memiliki banyak layanan yang di dalamnya . mulai dari OS Android, Blogspot, Google Translate, Google Search, Youtube dsb. Tentu, sudah pasti layanan yang ada, di dukung dengan server yang mumpuni.

Untuk server yang mumpuni. Menggunakan Processor yang memiliki banyak Core tidaklah cukup. Terkadang dibutuhkan sebuah perangkat bernama “Accelerator” yang membantu Procesor dalam mengolah data. AMD termasuk salah satunya, dikenal sebagai produsen dibalik accelerator FirePro S series.

Nah, diberitakan. Google sebagai perusahaan Cloud terkemuka. Diberitakan berkerjasama dengan AMD untuk server Cloud Deep Learning. Dimulai dari tahun depan. Server Cloud Deep Learning ini akan berperan penting dalam layanan Google.

firepro-s9300-x2

Untuk perangkat yang di gunakan, bukanlah Processor. Melainkan sebuah “Accelerator” bernama FirePro S9300 x2. Perangkat ini, diperuntukan untuk segment HPC (High Performance Computing). Ditenagai oleh Dual GPU “Fiji” dengan di dukung oleh 16GB HBM Memory.  

Berikut beberapa fitur utama :

  • Dual “Fiji” GPU
  • 4096 Stream Processing Unit dengan GCN 1.2.
  • Support 8GB HBM Memory dengan 1 TB/s Bandwith
  • Di dukung oleh 1024 bit Memory Bus
  • Support Radeon Open Compute Platfrom
  • Support GPUOpen
  • Support AMD PowerTune Power Saving
  • Up to 300W Max Power

GPU ini mendukung API OpenCL 1.2 , HC dan C++ AMP dengan di dukung oleh program Radeon Open Compute serta GPUOpen. Accelerator Card ini, akan cukup dahsyat dalam menjalankan aplikasi high- performance Computing seperti Deep Learning yang akan di jalankan Google.

Penggunaan platform AMD di platform Google, menambah pangsa pasar AMD yang mulai unjuk gigi di segment High Performance Computing. Mengingat pangsa pasar Deep Learning sedang di kuasai oleh competitor. Kerjasama dengan Google juga membantu AMD untuk memacu teknologi Compute di prodaknya menjadi lebih baik.al hasil, consumer juga yang di untungkan.

Sumber : AMD

Tags: AMD Google FirePro S9300 x2 Server AMD

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is PC lover, using PC since kid. also Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

Related Post "Google di Beritakan akan Gunakan FirePro S9300 x2 “Dual Fiji” untuk Akelerasi Deep Learning"

(PR) Plextor M8PeG Terlihat di Desktop Gaming Terbaru MSI Aegis Ti3 Pada Ajang CES 2017
MSI telah memperbaharui jajaran desktop komputer gamingnya

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)