Google Rencanakan Pemblokir Iklan di Chrome yang Berbeda dari Browser lainya

Google Rencanakan Pemblokir Iklan di Chrome yang Berbeda dari Browser lainya

Jakarta : 15 Februari 2018

Google Chrome sebagaimana kita ketahui adalah browser dengan penggunaan terbanyak didunia, baru-baru ini Google sebagai perusahaan dibalik Chrome mengumumkan rencanakan hadirkan pemblokir iklan baru untuk browsernya, dimana fitur ini sudah menjadi fitur tetap yang ada di browser lainya. salah satunya adalah Opera Browser. 

 

Contoh tampilan nanti saat fitur Blokir Iklan diaktifkan

Google hadirkan tampilan browser versi selanjutnya yang hadirkan fitur pemblokir iklan tersebut. dimana sebuah pop up akan muncul saat iklan yang masuk kedalam kategori yang diblokir terdeteksi. 

12 Kategori Iklan Berbahaya yang dimasukan kedalam Betterads.org

Google sebagaimana kita ketahui, sebagian besar pendapatanya adalah dari iklan, jadi Google tidak sembarangan memblokir iklan, Google hanya akan memblokir 12 jenis iklan berbahaya saja yang berdasarkan survey yang dilakukan oleh betterads.org.  Jadi Google hanya blokir iklan yang berbahaya saja, anda tetap akan melihat iklan didalam konten website yang memang bisa menguntungkan untuk keadaan anda sendiri. Google sendiri menggunakan basis data dari pihak komunitas yakni Easylist dan feedback dari layanan google yakni adsense dan doubleclick  

Persiapan untuk Publisher

Bagi para publisher seperti Blogger macam admin ini kebijakan seperti ini secara kasar akan mengurangi keuntungan, Namun Google menyediakan sebuah fitur yang berada di Google Search Console bernama AdExperenceReport (https://www.google.com/webmasters/tools/ad-experience-unverified?hl=en)  dimana publisher bisa mencek dan evaluasi iklan apa yang pantas ditampilkan untuk pengunjung dan sudah pasti akan lolos dari adblock dari Google ini.

Website www.sutamatamasu.com sedikit info tambahan dari admin, telah lolos verifikasi dengan hadirkan iklan yang aman. 

apabila anda merasa bermanfaat dengan blog kami, admin rekomendasikan untuk whitelist dari pemblokir iklan anda. 

Tags: Pemblokir Iklan di Browser Pemblokir Iklan di Chrome

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.