Intel Core i9 Mobile Dirilis Processor 6 Core 12 Core “Coffe Lake” untuk Game dan Rendering 4K

Intel Core i9 Mobile Dirilis Processor 6 Core 12 Core “Coffe Lake” untuk Game dan Rendering 4K

Jakarta: 4 April 2018

Intel sebagai perusahaan semikonduktor terkemuka baru saja merilis Processor Intel Core i9 Mobile yang merupakan processor tercepat untuk segment laptop, yakni Intel Core i9 Mobile generasi ke delapan “Cofee Lake”.

A photo shows an 8th Gen Intel Core die. Intel announces the mobile processors of the 8th Gen Intel Core processor family.. (Credit: Intel Corporation)

Intel Core i9 mobile, menggunakan DIE baru yang berbasiskan 6 Core 12 Thread “Hyper-threading” dengan arsitektur “Coffe Lake” yang hadir pula pada Processor Intel Core i7 Desktop, didukung dengan fabrikasi 14nm++ Intel berhasil meningkatkan efisiensi dan performa signifikan tanpa perlu menggunakan fabrikasi terbaru. dengan dukungan fabrikasi ini pula, pengguna bisa merasakan performa Processor 6 Core 12 Thread performa tinggi pada laptop gaming saat ini.

Berikut Fitur-fitur Unggulan :

  • Berbasiskan Arsitektur “Cofee Lake” dengan fabrikasi 14nm++.
  • 6 Core 12 Thread CPU dengan 12 MB L3 Clock Up to 4,8 Ghz .
  • Mendukung Turbo Boost 2.0
  • Mendukung fitur Velocity Boost yang akan hadirkan Clock Turbo tinggi walau dalam keadaan suhu apapun.
  • Hadirkan peningkatan performa hingga 41% lebih baik dalam bermain game dengan kartu grafis yang sama.
  • Hadirkan  peningkatan performa rendering hingga 59% lebih baik dibandingkan sebelumnya.
  • Mendukung fitur Overclocking via Intel XTU .
  • Mendukung Intel HD 630 dengan dukungan Multimedia 4K dan Quick Sync
  • Mendukung fitur keamanan (Intel BIOS Guard, Intel TXT, Intel SGX dsb).

Salah satu target utama Intel adalah untuk desainer yang umumnya memiliki jadwal yang sibuk, sehingga membutuhkan perangkat laptop yang bertenaga, karena laptop ini bisa handal untuk rendering 4K sekalipun!!! ini berket kehadirkan 6 Core 12 Thread CPU dengan 

Segment lainya adalah gaming, laptop ini akan hadir menghiasi banyak produsen laptop gaming terkenal mulai dari ROG, Alienware, MSI Gaming dsb. Intel juga menargetkan segment Virtual Reality. mengingat Processor ini sudah VR Ready !!! tinggal di aplikasikan vga kelas atas seperti GTX 1070 sudah bisa bermain game VR dengan baik.

Intel hadirkan dukungan chipset 300 series yang digunakan juga untuk Processor Intel Kaby-Lake R dan mendukung berbagai koneksi terkini seperti USB 3.1 Gen 2 dan ThunderBolt

Tidak lupa, dukungan Intel Optane juga hadir pada laptop Intel terbaru, bisa diduetkan dengan hardisk konvensional untuk mendapatkan performa harian lebih baik, entah itu game ataupun harian.

Intel menyebutkan telah menggandeng banyak brand besar laptop untuk merilis Processor Intel Core i9 ini segera ke pasaran.mimin menyakini rata-rata hadir dalam bentuk laptop gaming.

Spesifikasi Umum

Sumber : Intel

Tags: Intel Core i9 intel core i9 laptop laptop 6 core intel laptop gaming

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.
  1. Intel Luncurkan Pentium Gold Dual Core 4 Thread dan Celeron Berbasis 8th "Coffee Lake" - Blog Komputer dan Teknologi4 months agoReply

    […] 2018 ini, salah satunya adalah kehadiran Processor Core i9 8th dengan 6 Core 12 Thread (Baca : https://www.sutamatamasu.com/intel-core-i9-mobile-dirilis-processor-6-core-12-core-coffe-lake-untuk-… ) Selain hadirkan processor berbasis Core i series terbaru, Intel diam-diam juga hadirkan seri […]

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.