Intel Hadirkan Teknologi Deteksi Virus Komputer Menggunakan IGP Intel HD

Intel Hadirkan Teknologi Deteksi Virus Komputer Menggunakan IGP Intel HD

Jakarta: 18 april 2018

Intel Core i selain dikenal karena kinerja CPU yang handal, dikenal juga dengan grafis Intel HD miliknya. walaupun memiliki performa gaming yang masih terlampau jauh dibandingkan kartu grafis add-ons, namun Intel HD juga hadirkan beberapa fitur unggulan salah satunya fitur Intel Quick Sync yang bisa digunakan untuk akselerasi GPU untuk kebutuhan aplikasi editing dan pemutaran multimedia, hasilkan kinerja yang lebih cepat dan lebih efisien dibandingkan gunakan CPU saja.

Perkenalkan Accelerated Memory Scanning Pindai Virus dengan Intel HD

Intel hadirkan teknologi  Intel Threat Detection Technology teknologi ini berisikan berbagai macam fungsi untuk agar menggunakan hardware untuk membantu perangkat lunak seperti internet security atau antivirus untuk deteksi dan basmi berbagai serangan malware. salah satu fitur unggulan adalah Accelerated Memory Scanning

Sesuai namanya, fitur ini berfungsi sebagai GPGPU yang hadirkan akselerasi grafis ke perangkat lunak keamanan seperti antivirus yang membantu dalam memindai malware.  dengan menggunakan IGP hasilkan CPU Load yang lebih minim yang bisa digunakan untuk kebutuhan lain serta hadirkan efisiensi yang lebih baik. 

Intel hadirkan simulasi antivirus dalam scan beberapa file dengan hasil sebagai berikut:

Tampilan sistem saat sedang Idle (klik untuk perbesar)

Tampilan saat sedang menggunakan CPU yang umum ada di antivirus (klik untuk perbesar)

Berikut adalah tampilan saat menggunakan GPU, Intel sebutkan semua IGP Core (EU) dipakai untuk scanning

Dengan hasil diatas, bisa disimpulkan scanning melalui iGPU hadirkan CPU Load yang rendah, karena beban dialihkan ke igp dengan memanfaatkan semua EU.

Segera Hadir di Windows Defender ATP Antivirus Bawaan Windows 10 

Intel menyebutkan telah berkerjasama dengan Microsoft untuk hadirkan fitur tersebut kedalam antivirus bawaan Windows 10 yakni Windows Defender ATP.

Fitur tersebut sedang dalam masa ujicoba sekarang dan akan hadir pada update Windows 10 selanjutnya, Intel mengklaim dengan adanya fitur scanning menggunakan iGPU ini, hadirkan scann malware tanpa menggangu produktivitas pengguna.

Sumber: Intel 

Tags: Deteksi Virus Komputer IGP Intel HD kinerja windows defender performa Intel HD

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)