Kyocera Merilis Rafre KYV40 Smartphone Khusus Tante Muda yang “Bisa Dicuci” dan Tahan Air Panas

Jepang : 18 Februari 2016

Kyocera perusahaan smartphone asal Jepang, diberitakan telah Merilis Rafre KYV40 Smartphone Khusus Tante Muda yang Bisa di “Cuci” dan Tahan Air Panas.

Kyocera mungkin terdengar asing bagi kita, ini adalah hal yang wajar karena brand asal Jepang ini memfokuskan diri kepada pangsa pasar lokal untuk pemasaran Smartphonenya. Perusahaan ini baru saja merilis Smartphone terbaru Kyocera Rafre KYV40 diklaim sebagai Smartphone pertama yang bisa “Di Cuci” dan bahkan tahan dengan “Air Panas”. Saya sendiri menandakan tanda kutip disini dikarenakan tentu tanpa bukan berarti harus dicuci secara terus menerus, namun dikarenakan Smartphone ini lebih diutamakan untuk pangsa pasar ibu-ibu muda atau tante-tante muda yang hobi masak.

Mengingat kita ketahui mencuci dan memasak adalah hal yang tidak bisa dihindari oleh banyak wanita apalagi yang sudah berkeluarga, sering kali smartphone mengalami kebasahan atau tercebur kedalam mesin cuci. Smartphone ini bisa tahan dalam hal itu semua, bahkan meskipun saat tersiram air panas seperti saat tertumpahan sup ayam pun.

Ini dikarenakan Smartphone ini sudah terlindung dengan berbagai perlindungan seperti Anti Shock MIL-STD-810G dari departemen pertahan Amerika Serikat Method 516.7: Shock-Procedure IV /  serta beberapa perlindungan dari air dan debu seperti IPX5, IPX8 / IP5X termasuk untuk metode dengan menggunakan sabun ditest oleh Kyocera sendiri menggunakan sabun yang umum ada di jepang seperti yang ada di video diatas ini.

Untuk mendukung fitur anti debu dan anti air, Kyocera membekali dengan teknologi khusus yakni Smart Sonic Receiver® memungkinkan untuk pengguna tetap mendengarkan suara seseorang saat telpon walaupun saat dalam keadaan basah, dikarenakan suara yang ada ditransfer melalui getaran ke layar.

Selain masalah basah-basahan dan debu, Kyocera juga dilengkapi dengan kamera yang mumpuni berbekal 13MP yang dilengkapi dengan fitur image-processing AINOS Engine  membuat hasil gambar menjadi lebih baik.

Dalam sisi software Kyocera juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti aplikasi memasak bawaan yang dilengkapi dengan fitur hand gesture yang memudahkan untuk pengguna tante-tante atau ibu-ibu muda yang ingin tetap bisa memasak dengan resep yang ada tanpa perlu menyentuh smartphone dengan tangan kotornya serta aplikasi ramalan cuaca yang disinkronisasikan dengan alarm.

Tidak lupa demi menjaga kesehatan mata pengguna, smartphone ini juga dilengkapi dengan perlindungan blue eye agar menghindari mata yang lelah saat penggunaan waktu yang lama.

Sayang sekali Smartphone ini hanya dirilis di Jepang saja…

Tags: Smartphone bisa dicuci

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.