List Anime Romance Comedy Rekomendasi Sutamatamasu Untuk Para Jomblo

Jakarta : 15 Maret 2015

Halo, sudah lama mimin tidak update Anime lagi. mohon maaf karena banyaknya artikel hardware. Kali ini mimin akan berikan List Anime Romance Comedy Rekomendasi Sutamatamasu Untuk Para Jomblo.

Seto.no.Hanayome.full.79201

 

Anime adalah salah satu hiburan bagi kita sehari-hari. Ada banyak genre, salah satu genre yang paling terkenal adalah genre Romance Comedy. Genre ini menggabungkan antara genre Romance dan Comedy. Jadinya Anime ini tidak mengantung romance berlebihan sampai nangis bombay, namun tidak terlalu berlebihan ketawanya sampai terbahak-bahak. Anime ini cocok untuk menghibur para jomblo kesepian (termasuk mimin sendiri #curhat)

Note : berikut adalah sinopsis, mungkin ada beberapa sedikit spoiler, namun mimin pastikan tidak ke cerita intinya. mimin berusaha, kalian tetap enjoy dengan sinopsis yang diberikan. semua Anime yang diberikan sudah dirilis jadi tinggal menonton 🙂 

Berikut beberapa rekomendasi dari mimin :

1. Nogizaka Haruka no Himitsu

List Anime Romance Comedy Rekomendasi 1

Anime ini menceritakan tentang seorang mahasiswa SMA biasa bernama  Ayase Yuuto. awalnya Ayase Yuuto memiliki kehidupan seperti mahasiswa biasa, sampai suatu hari, Ayase Yuuto tidak sengaja menabrak Nogizaka Haruka, dengan tas nya yang berisikan buku terlepas salah satunya adalah manga. Haruka, diketahui adalah seorang anak dari konglomerat keluarga Nogizaka. Haruka sendiri sangat di pandang sebagai seorang yang berprestasi serta pintar di sekolah… tentunya, dengan hobi Animanga membuat Haruka malu.

List Anime Romance Comedy Rekomendasi 2

Namun, Yuuto dengan gentle meminta maaf dan tidak memberi tahu rahasia Haruka. sampai seterusnya Haruka meminta tolong Yuuto untuk menyembunyikan rahasianya sampai mereka akhirnya jadian. yang lucunya adalah yuuto harus berhadapan dengan papanya haruka yang sangat galak dan Yuuto harus berhadapan dengan para cewek penggemar Haruka. bagaimana kelanjutanya ?? silahkan tonton untuk lengkapnya.

Mimin berikan score 60 untuk humornya dan 80 untuk romance nya. untuk Fan Service, tetap ada. namun, tidak seberat anime Ecchi. jadi ini aman.

2. Baka to Test to Shoukanjuu

List Anime Romance Comedy Rekomendasi 3

Baka to test menceritakan kisah anak sekolahan. namun berbeda dengan anak sekolah biasa, sekolah di anime ini terdapat sebuah permainan. ssst permainan disini bukan untuk “Main-main” tetapi untuk memacu prestasi siswa. permainan disini memakai system, dimana setiap siswa diberikan “avatar” yang bisa bertarung dengan lainya. untuk kekuatan avatar itu, pengguna harus bisa meraih nilai tinggi di pelajaran, di sekolah ini terdapat kelas berbeda. dimana A adalah kelas dengan fasilitas bagus sampai F yang paling buruk.

List Anime Romance Comedy Rekomendasi 4

cerita berfokus kepada Yoshii Akihisa, siswa kelas F yang agak sedikit “Baka” atau bodoh dalam hal pelajaran, namun menariknya Akihisa ini lucu sering melakukan hal kocak di kelas dengan temanya, serta baik terhadap sesama. itulah yang membuat Himeji Mizuki, Shimada Minami dan Hideyoshi Kinoshita naksir dengan dia. cerita romance ini mix dengan persaingan antar kelas, yang menceritakan perjuangan kelas F untuk jadi yang utama.

Mimin berikan 60 untuk romance nya, serta 90 untuk humornya. sangat kocak sekali. cocok untuk hiburan serta romance nya yang unik bisa membuat hibur para jomblo dan jomblowati. harap tenang, fan service di Anime ini, tidak separah Anime Ecchi. jadi aman.

3. Skip Beats !

List Anime Romance Comedy Rekomendasi 5

Bosan dengan fan service cowok ?? oke, mimin kasih yang fan service untuk cewek, Skip beats adalah Anime yang menceritakan tentang Mogami Kyouko seorang wanita dewasa biasa yang kenal dengan seorang artis terkenal bernama Fuwa Shoutarou. Kyouko tergila-gila dengan Shoutarou sampai tinggal satu khos dengan Shoutarou. namun suatu ketika, Kyouko tahu dia hanya di permainkan oleh Shoutarou dan ingin balas dendam.

skip beats anime kocak

sampai suatu ketika, dia mencoba masuk ke management terkenal yang menjadi pesaing dari management Shoutarou berada. dan Kyouko berhasil masuk. Kyouko tidak disangka memiliki bakat terpendam. di Management ini, dia bertemu dengan Artist tampan Tsuruga Ren.Ren agak dingin awalnya terhadap Kyouko namun lama-kelamaan menerima Kyouko. akankan timbul benih-benih cinta diantara mereka ?? yang dari kocak dari Anime ini adalah reaksi Kyouko saat bersaing dengan Shoutarou.

Mimin menilai 70 untuk romance dan 80 untuk humor. sangat terhibur. untuk cowok, tenang. Seme dan Uke disini tidak ada seperti anime seperti sekaichi hatsukoi.  ini pure Romance (tidak tahu ya kalau doujinya :p) dengan sisipan Komedi yang segar.

4. Kannagi

List Anime Romance Comedy Rekomendasi 7

Anime ini menceritakan tentang seorang Jin yang yang saat suatu hari, membuat patung wanita untuk sekolahnya. secara ajaib patung ini berubah menjadi seorang wanita cantik. Jin secara otomatis mendapatkan anugrah berupa wanita cantik yang tinggal di rumahnya sekarang. namun, Jin malah mendapatkan masalah, nagi (wanita tersebut) agak sedikit menyebalkan kadang menyusahkan jin dan sering meledek Jin.

List Anime Romance Comedy Rekomendasi 8

Namun, Jin tetap sayang dengan Nagi, di satu sisi Tsugumi teman masa kecil Jin, diam-diam menyukai Jin agak cemburu dengan Nagi. secara mengejutkan juga, Cewek favorite di sekolah Zange yang cantik dan sexy menyukai Jin. kisah lucunya adalah saat Jin berkumpul dengan wanita cantik diatas plus terdapat beberapa teman pria se grup dengan tingkat kocaknya. namun di beberapa sisi romance Jin dengan Nagi cukup membuat kita teriak haaaaa.

Fan service Anime ini dibilang jarang, jadi Aman untuk di tonton. terdapat sedikit magic juga di Anime ini. secara total ini cocok untuk siapa saja. skor 60 untuk Romance dan 80 untuk Humoris

5. Papa no Iukoto wo Kikinasai!

List Anime Romance Comedy Rekomendasi 8

Anime ini dibanding yang diatas, agak sedikit serius (namun tetap kocak dan romance diutamakan). Anime ini berkisah tentang 3 orang anak perempuan yaitu Takanashi Rika, Takanashi Sora, Takanashi Miu. Ketiga semulanya anak-anak baik. sampai suatu hari mendapatkan musibah kedua orang tuanya kecelakaan dan meninggal. awalnya mereka mau dirawat oleh saudaranya dengan syarat harus di pisahkan. namun mereka menolak dan secara diam-diam bersama dengan Segawa Yuuta kabur dari rumah dan menuju kost-kostan Yuuta.

List Anime Romance Comedy Rekomendasi 9

Yuuta adalah seorang anak SMA biasa. dia kasihan dengan ketiga anak perempuan ini. dia nekat merawat ketiganya, dia rela banting tulang kerja sambilan demi ketiganya. walau agak serius, namun anda tidak sedih menontonya. karena ada humor dari ketiga anak ini yang imuuuuut dan lucu. serta terdapat humor dari teman Yuuta yang di grup sekolahnya. untuk romance berada di Sora yang diam-diam menyuikai Yuuta sedangkan Yuuta menyukai wanita lain.

Fan service anime ini sangat kecil (kecuali kalau anda seorang pedo 😛 ), Anime saya jamin membuat anda tersenyum dengan cerita antara sedih, kocak dan romance digabung menjadi satu. skor saya 60 untuk humor dan 60 untuk romance.

6. Sakurasou no Pet na Kanojo

List Anime Romance Comedy Rekomendasi 10

Anime ini berfokus kepada Sorata Kanda yang bermasalah dengan sekolahnya dan membuat dia masuk ke sebuah asrama khusus bernama Sakurasou. di Asrama ini, dia bertemu dengan banyak teman yang unik. karena Asrama ini di tempatkan untuk mahasiswa yang bermasalah baik itu dalam pembelajaran. salah satunya ada Shinna Mashiro. Shinna adalah salah satu artist ternama yang sangat berprestasi dalam hal Seni. dia memiliki masalah dimana dia hanya tahu tentang cara melukis dan menggambar manga saja, serta memiliki masalah dalam tata cara kehidupan sehari-hari.

List Anime Romance Comedy Rekomendasi 11

Namun itu tidak bermasalah lagi bagi shiina, karena Sora membantu Shiina dalam kehidupan harian termasuk dalam hal manga, membuat mereka berdua akrab dan saling suka. di satu sisi, Aoyama Nanami teman dekat Sora diam-diam suka dan agak sedikit cemburu. bagaimana kisah selanjutnya ??

humoris disini adalah tingkat laku para penghuni sakurasou dalam kehidupan harian. Anime memiliki fan service yang normal. jadi dipastikan aman untuk di tonton siapa saja. ada sedihnya, senangnya, tertawanya dan romance bergabung menjadi satu. memuat anda tersenyum pastinya. score saya 80 untuk romance dan 60 untuk humor.

Tags: anime comedy anime kocak anime pilihan anime romance

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)