Mozilla Menyiapkan Update Firefox 51 Janjikan Menonton “Video” Lebih Lancar dan FLAC Support

Amerika Serikat : 17 November 2016

Mozilla sebagai developer dibalik browser terkenal di dunia. diberitakan Janjikan Menonton “Video” Lebih Lancar dan FLAC Support.

Mozilla Menghapus Support Complete Themes di Firefox Menyisakan Tema dengan Background Saja 3

Mozilla Firefox adalah salah satu browser yang terinstal di sebagian besar computer pengguna. Saya yakin, sebagian dari anda sudah mengupgrade ke Firefox 50. Di update ini, sebagian besar hanya berisikan fix bug/eror serta ada improve saat startup aplikasi yang kini menjadi lebih cepat. Namun, tidak hanya berhenti disitu saja. Mengingat, Mozilla langsung bergegas untuk siapkan Firefox versi 51.

firefoxicon by abandon9999

Di update ini. Sepertinya akan membuat gembira, para pengguna yang hobi untuk menonton “Video” atau konten multimedia lainya. Mengingat Mozilla memfokuskan update di versi ini untuk konten multimedia. Ini terlihat dari Change Logs yang hadir di beta1 :

Changelogs :

  • Added support for WebGL 2
  • Remove Belarusian (be) locale
  • Support saving passwords for forms without ‘submit’ events
  • Improved video performance for users without GPU acceleration:
    • Less CPU Usage
    • Better full screen experience
  • Zoom indicator is shown in the URL bar if the zoom level is not at default level
  • View passwords from the prompt before saving them
  • Added support for FLAC (Free Lossless Audio Codec) playback

Anda bisa lihat untuk dibagian “Improve Video Performance” di bagian ini, Mozilla akan akan hadirkan improve performa. Yakni dengan hadirkan penggunaan CPU Usage yang lebih rendah. Serta hadirkan performa yang lebih baik saat menonton “Video” di mode Full Screen. Walaupun faktanya, sebagian besar computer sudah hadir dengan kartu grafis/grafis terintregrasi yang support dengan fitur hardware acceleration. Namun, masih ada beberapa kantor yang masih menggunakan computer jadul yang tidak support dengan fitur ini, al hasil penggunaan CPU Resource tinggi. Al hasil, membuat performa browser tidak responsive. Ditambah lebih boros daya untuk Notebook. Dengan adanya penggunaan CPU yang lebih rendah.

Walaupun begitu, computer sekarang juga mendapatkan maafnya juga. Seperti saat kamu lakukan multitab. Satu tab berisikan facebook dan satu tab berisikan video playback Youtube, maka akan di dapatkan performa yang lebih responsive dan lebih hemat batterai.

Tidak hanya itu. Mozilla juga menambahkan beberapa fitur diantaranya adalah hadirnya support untuk FLAC Playback. Jadi, kamu bisa memutar konten FLAC secara langsung melalui browser nantinya. FLAC sendiri adalah format Audio yang sering dipakai untuk Lossless Audio. Selain itu, fitur Web GL2 yang kelak menjadi standar grafis 3D via web juga dihadirkan support di versi ini.

Pengguna Linux juga akan mendapatkan improvisasi kelak. Dimana Mozilla merencanakan untuk menggunakan open-source Skia 2D graphics library sebagai content rendering di browser Firefox untuk Linux. Hadirkan improvisasi performa, khususnya untuk penggunaan konten grafis 2D.

Mozilla, menyebutkan bahwa update versi final akan hadir insya Allah di January 24, 2017. Dimana sekarang masih memasuki versi BETA. Mari kita tunggu J

Sumber : Mozilla

Tags: firefox terbaru

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is PC lover, using PC since kid. also Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

Related Post "Mozilla Menyiapkan Update Firefox 51 Janjikan Menonton “Video” Lebih Lancar dan FLAC Support"

(PR) Plextor M8PeG Terlihat di Desktop Gaming Terbaru MSI Aegis Ti3 Pada Ajang CES 2017
MSI telah memperbaharui jajaran desktop komputer gamingnya

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)