Review Acer Aspire E5-551G Laptop AMD APU A10 Kaveri untuk Gaming Mainstream

Jakarta : 21 Desember 2015

Kali ini, mimin akan kembali menghadirkan Review Acer Aspire E5-551G Laptop AMD APU A10 Kaveri untuk Gaming Mainstream.

Review Acer Aspire E5-551G Laptop AMD APU Kaveri Handal untuk Gaming 5

Acer sebagaimana kita ketahui setelah sukses menghadirkan laptop AMD Carrizo pertama di indonesia. Kini saya berkesempatan untuk mereview salah satu seri laptop andalan Acer untuk pangsa pasar dalam negeri. Khususnya anak muda yang ingin memiliki sebuah laptop yang cukup untuk memainkan game harian.

Walau bukan termasuk kedalam seri gaming dari Acer seperti seri Predator.. namun, dengan spesifikasi yang ada. Masih cukup mumpuni untuk memainkan game-game yang beredar saat ini.

Berikut adalah spesifikasi lengkapnya :

spek

Dari segi spesifikasi laptop ini, memakai AMD APU Kaveri A10 7300. AMD APU ini sesuai yang ditulis, memakai Quad Core ditambah built in Radeon R6 Graphics. Ditambah dengan vga diskrit tambahan Radeon R7 M265 dengan VRAM 2 GB GDDR5. Kedua komponen grafis ini akan berkerja dengan harmoni.

Berkat teknologi AMD Enduro. Radeon R6, vga terintregrasi yang hemat daya akan dipakai untuk display utama, akselerasi aplikasi harian non gaming macam Photoshop. Sedangkan Radeon R7 M265 dengan performa lebih akan dipakai untuk aplikasi berat seperti gaming. ini akan menghasilkan performa yang optimal tanpa menguras daya batterai berlebihan.

Selain itu, mulai di AMD Kaveri. Anda bisa mendapatkan akselerasi perangkat keras (Hardware acceleration) yang lebih kencang berkat teknologi HSA (Heterogeneous System Architecture). Jadi untuk aplikasi yang memanfaatkan akselerasi perangkat keras/akselerasi vga. Seperti Photoshop, Winzip, Microsoft Office, Sony Vegas Pro dsb. Akan lebih kencang dibandingkan solusi akselerasi perangkat keras tradisional. Ini berkat harmonisasi antara komponen Quad Core CPU dan Radeon R6 graphics yang ditingkatkan. Membuat kedua komponen tersebut di APU semakin harmoni memproses data. Di HSA ini.

Sepertinya cukup pengenalanya. Berikut komposisi Reviewnya

  1. Pengenalan
  2. Penampakan Prodak
  3. Benchmark Sintetis + Komparasi
  4. Benchmark Sintetis Bagian kedua
  5. Storage, Noise dan daya tahan batterai
  6. Kesimpulan

Untuk melihat penampakan prodak secara langsung, silahkan klik di halaman selanjutnya

Tags: Acer Aspire E5-551G AMD A10 GTA 5 AMD laptop 6 jutaan Laptop AMD Terbaru 6 jutaan gaming laptop Radeon R7 M265 Radeon terbaru

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)