Review Acer Swift 3 Laptop Ultrathin AMD Perdana dengan Ryzen 7 2700U APU

Unboxing dan Tampilan Produk

Dalam pengujian laptop review, admin hanya dapatkan adapter 45W yang berukuran mini, sedikit lebih besar dari adapter ponsel lawas.

 

Tampilan Depan Produk

hadir sebagai laptop Ultrathin, kesan pertama yang admin dapat adalah “Tipis dan Premium” layar bertipe IPS hadirkan kesan warna layar yang tegas. 

Tampilan Samping Kanan

Tampilan Samping Kiri

Pengguna tidak menemukan degradasi layar tentunya dengan kombinasi layar IPS baik dari samping kiri dan kanan. menonton “Film” pun menjadi lebih nyaman dimata dari segala sisi. 

Anda akan mendapatkan Backlight Keyboard berwarna putih pada Ultrathin ini, bermanfaat saat anda butuh berkerja di luar ruangan.

Sedangkan untuk stiker Acer hadirkan fitur-fitur utama, salah satunya kehadiran corning gorilla glass dan fingerprint. sedangkan AMD hadirkan stiker Processor. berbeda dengan sebelumnya… walau secara teknis Processor Ryzen ini berbentuk “APU” namun, pihak marketing AMD ingin menegaskan kehadiran grafis Radeon Vega disitu. jadi dihadirkan 2 stiker. seolah-olah keberadaan Radeon Vega setara dengan kartu grafis diskrit (Radeon RX) lainya.

Perbandingan Ukuran Ketipisan Acer Swift 3

Bagi yang penasaran dengan ukuran ketipisan dari Ultrathin ini, mimin bandingkan dengan adapter mouse wireless yang umum dipakai. hanya beda sedikit lebar daripada adapter tersebut. 

Bagian cover atas menggunakan warna mettalic. serta bagian bawah Acer hadirkan cover dengan warna sama dan memakai desain tertutup. pengguna harus membawa ke service center terdekat apabila ingin mengupgrade media penyimpanan yang ada.

Ventilasi bagian bawah memperlihatkan desain fan blower in dan ventilasi out. admin merekomendasikan untuk menggunakan perangkat coolerpada tambahan, agar suhu terjaga dengan baik. 

BIOS

Ini merupakan info tambahan yang direquest oleh AMD. laptop AMD yang ada sebelumnya sering kali bermasalah pada BIOS yang fitur virtualisasi (AMD-V) tidak dibuka oleh Vendor. di laptop Ryzen terbaru ini AMD berkerjasama dengan vendor hadirkan opsi untuk mengaktifkan vitur AMD V dengan nama AMD SVM dan AMD IOMMU.

Klik halaman selanjutnya untuk melihat Penjelasan Fitur Share VRAM Otomatis Ryzen APU

Tags: Acer Swift 3 laptop ryzen 7 apu laptop ryzen apu laptop ultrathin AMD Ryzen 7 ryzen r7 2700U

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.
  1. Review Acer Aspire 3 A315 Ryzen 3 Notebook Mainstream Ryzen Mobile dengan IGP Bertenaga - Blog Komputer dan Teknologi2 weeks agoReply

    […] Acer adalah salah satu brand yang hadirkan laptop ultrathin Ryzen Mobile APU pertama ke pasar Indonesia, admin berkesempatan untuk hadirkan review beberapa waktu lalu yang anda bisa baca artikelnya di: https://www.sutamatamasu.com/review-acer-swift-3-laptop-ultrathin-amd-perdana-dengan-ryzen-7-2700u-a…. […]

  2. author

    Shadowblade4 months agoReply

    Min buat rekomendasi prosesor murah yang update dong misal sebangsa coffelake and keluarga ryzen oh ya ama rekomendasi leptop murah 5-7 jutaan ituit itung bisa main pubg.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.