Review ASUS X550IU Notebook Gaming Radeon RX 460 Pertama Hadir dengan Tampilan Sederhana

Tampilan Prodak

Hadir dengan layar berjenis TN standar memang menjadi nilai minus bagi sebagian orang, namun berdasarkan apa yang mimin test. layar yang ada pada Notebook ASUS X550IU ini sudah cukup bagus setara dengan seri X series dari Asus yang mimin test sebelumnya, gradasi layar yang ada tidak buruk,  namun saaat sedang berada diluar ruangan anda butuh menaikan kontrast layar sedikit lebih tinggi karena efek kaca glossy yang ada agak sedikit mengurangi contrast layar. 

Untuk tampilan luar dari Notebook ini terlihat sederhana, namun terdapat corak-corak khas yang biasa ditemui di prodak Asus gaming lainya (STRIX) yang menambah kesan gaming di Notebook ini.

Di bagian bawah Notebook seperti layaknya Notebook lainya, terdapat ventilasi khusus di tengah dan dibagian bawah , jadi apabila anda memiki dana tambahan, mimin sarankan untuk membeli CoolerPad agar mengalirkan udara dingin ke Notebook agar suhu tetap terjaga.

Seperti yang bisa anda lihat, Notebook ini menggunakan Batterai yang bisa dilepas ini akan memudahkan untuk proses maintenance untuk pergantian batterai. 

Dibagian kiri Notebook, kita menemui port lengkap sekali mulai dari HDMI, D-SUB (VGA), RJ-45 serta dua buah port USB 3.0 yang masing-masing di atur langsung oleh controller yang ada di Processor AMD APU, agar port konektor USB 3.0 aktif, mimin rekomendasikan untuk instal driver Chipset yang sudah disertakan dipaket penjualan. serta tidak lupa hadir juga port COMBO yang digunakan untuk Audio sekaligus Mic. 

Dibagian samping hanya terdapat satu buah port USB serta DVD-RW serta kensington lock. 

Tidak ketinggalan terdapat juga Card Reader yang bisa anda gunakan untuk menambah kapasitas storage tambahan berupa Micro SD ke Notebook ini 

Bedah Singkat 

Min Bongkar Min !!! yup itulah yang akan mimin lakukan. Notebook ASUS X550IU ini sangat mudah untuk diupgrade, anda hanya perlu membuka 2 baut saja anda langsung mendapatkan akses untuk upgrade storage dan memory yang ada dengan mudah.

Harap di ingat, Versi yang mimin peroleh adalah versi Reviewer yang hadir dengan 128GB SSD  untuk versi retail akan hadir dengan Hardisk 1TB saja, namun anda bisa dengan mudah untuk upgrade ke versi yang lebih kencang (SSHD misalnya) untuk mendapatkan performa yang lebih baik. 

Harap di ingat lagi, Versi yang mimin dapatkan adalah versi REVIEWER yang hadir dengan 16 GB DDR4 Dual Channel, untuk versi retail hanya akan hadir dengan 8GB Single Channel. namun, terdapat 1 Slot tambahan untuk menambah Ram 8GB DDR4 dan telah support hingga DDR4 2133 Mhz.

Tags: Notebook Gaming Notebook Gaming Radeon RX 460 Review ASUS X550IU

author
Author: 

Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

  1. author

    Hafidhu Nalendra3 months agoReply

    Waaaw sepuluh juta…. Nunggu adsense setahun dulu mungkin baru kebeli… Hehe nice info nih mas…

    • author

      Sutama Tamasu (Author)3 months agoReply

      Wah blogger juga nih. Semoga sukses adsense nya mas. Thx dah berkunjung 🙂

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)