Review ASUS X550IU Notebook Gaming Radeon RX 460 Pertama Hadir dengan Tampilan Sederhana

Test Video 4K HEVC

Di setiap kartu grafis dan grafis intregrasi APU, terdapat fitur bernama AMD HD Media Accelerator yang berbentuk komponen “intregrasi” khusus untuk mengolah multimedia baik itu pembuatan (VCE) maupun menikmati konten multimedia baik itu playback maupun streaming (UVD). yang aan saya bahas adalah komponen UVD dimana komponen ini bertugas untuk mengolah (decoding) video yang umumnya ada pada video streaming dan video playback. dengan adanya UVD, membuat CPU Load dan bahkan GPU Load menjadi lebih rendah sehingga membuat video jadi lebih lancar dan lebih hemat batterai

DI UVD 6 ini, AMD mengupdate dengan kehadiran dukungan codec multimedia terbaru HEVC dan VP9 yang kelak akan dipakai pada website/layanan terkemuka seperti Netflix, Youtube dan juga Baidu. kedua codec ini hadirkan dukungan kualitas yang lebih baik dengan kapasitas file yg lebih kecil, sehingga hadirkan kualitas lebih baik tanpa memakan kapasitas besar. 

Test 4K Video HEVC 

Mimin sudah mentes video playback dengan format HEVC dengan resolusi 4K. mimin mentest mulai dari playback 1 buah video hingga 4 video berbarengan.

dengan hasil  hanya memakan CPU Load sekitar 10-20% dan tidak menggunakan GPU Load sama sekali, semuanya diolah oleh komponen UVD yang mimin jelaskan diatas. 

Untuk mendownload sample video, bisa diunduh disini :

https://www.elecard.com/videos

Klik halaman selanjutnya untuk kesimpulan  

Tags: Notebook Gaming Notebook Gaming Radeon RX 460 Review ASUS X550IU

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.
  1. author

    Hafidhu Nalendra3 weeks agoReply

    Waaaw sepuluh juta…. Nunggu adsense setahun dulu mungkin baru kebeli… Hehe nice info nih mas…

    • author

      Sutama Tamasu (Author)3 weeks agoReply

      Wah blogger juga nih. Semoga sukses adsense nya mas. Thx dah berkunjung 🙂

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)