Review Dell Inspiron 3180 Laptop 11 Inch Ringan Untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Closer Look

Tampilan Utama dengan Logo AMD A9

Tampilan utama layaknya notebook dengna layar 11 inch, kabar baiknya Dell menghadirkan touchpad yang lumayan lebar untuk sebuah laptop mini.

Tampilan Atas dengan Logo Dell

Kami menerima versi warna biru, Dell menggunakan material plastik yang cukup kokoh untuk laptop Dell Inspiron 3180 saat menekan bagian atas, tidak menimbulkan tekanan berkat penggunaan material yang baik.

Bagian Bawah Dell Inspiron 3180

Ya, seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya laptop ini berbasiskan fanless, alias tanpa kipas sama sekali. namun dengan TDP 6W penggunaan fanless tidak membuat perangkat overheat, mengingat seperti yang kami sebutkan sebelumnya, TDP dibawah 10W memungkinkan penggunaan perangkat fanless.

Saat dalam pengujian laptop tidak mengalami panas yang berlebih, hanya hangat dibagian pinggir ya anggap saja seperti menggunakan tablet PC.

Bagian Depan Dell Insipiron 3180

Dikarenakan bentuk laptop yang memiliki layar kecil, kabar baiknya Dell berikan sedikit sedikit “moncong” kami sebut saja begitu, untuk mempermudah dalam membuka perangkat ini, ini jadi nilai plus.

Samping kanan laptop Dell Inspiron 3180

Dell menghadirkan koneksi USB 2.0 serta port audio 3,5mm dibagian kanan I/O dari laptop ini.

Samping kiri laptop Dell Inspiron 3180

Sedangkan bagian samping kiri, Dell menghadirkan konektor charge, port HDMI, USB 3.0 serta terdapat usb card reader yang bisa digunakan untuk tambahan ekpansi Micro SD hingga 256GB.

Perangkat ini cukup ringan beratnya cuma 1.46 KG aja, serta memiliki dimensi 292mm X 196mm X 20.8mm (PxLxT), sangat ringan bisa dipegang oleh satu tangan orang dewasa serta tidak bikin tas siswa sekolah atau mahasiswa jadi berat berlebihan. 

Setelah membahas tentang tampilan Dell Inspiron, mari kita bahas performanya dalam kehidupan sehari-hari.

Tags: laptop AMD harga 3 jutaan laptop harga 3 jutaan anak sekolah laptop terbaik harga 3 juta laptop untuk anak sekolah laptop untuk mahasiswa

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.
  1. Review Dell Inspiron 3180 Laptop 11 Inch Ringan Untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa | TokuInfo2 months agoReply

    […] post Review Dell Inspiron 3180 Laptop 11 Inch Ringan Untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa appeared first on Blog Komputer dan […]

  2. author

    riezky asmadi3 months agoReply

    nice info gan….tq

    Jangan lupa mampir ke
    https://eqriezky.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

    dan Kunjungi Juga
    http://www.atmaluhur.ac.id

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.