Review Dell Inspiron 3180 Laptop 11 Inch Ringan Untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Review Kinerja Aplikasi harian

Seperti yang kami bahas pada awal artikel, bersamaan dengan event back to school, kami tidak melakukan review seperti biasa, melainkan lebih kepada pengujian dengan aplikasi sehari-hari.

Mengingat sasaran utama dari artikel ini adalah untuk bagi yang mencari laptop baru untuk siswa atau mahasiswa yang baru masuk tahun ajaran baru, tanpa basa-basi, berikut informasi pengujianya:

Office (Microsoft Office)

Pada pengujian Microsoft Office, kami menguji dengan mengetik artikel standar dilengkapi dengan gambar dan diagram, Dell Inspiron menghadirkan performa yang mulus, sehingga tidak ada masalah untuk hal ini.

Editing Photo (Adobe Photoshop)

Selain itu kami juga menguji untuk aplikasi editing foto pengguna Adobe Photoshop dengan basic test seperti crop, pengaturan warna termasuk auto setting, serta beberapa effect seperti gausian blur yang sering dipakai, semua pengujian dilakukan dengan mulus untuk aplikasi ini.

Editing Video (ShotCut)

Terdapat 3 aplikasi video editing yang kami sarankan untuk Dell Inspiron 3180 berbasis AMD A9 ini yakni Wondershare Filmora, Camtasia dan terakhir Shotcut. Kami menggunakan Shotcut mengingat ini gratis dan juga simple dipakai, saat proses editing kami tidak menemukan problem walau agak sedikit tersendat saat menggerakan timeline video, walau tidak terlalu menggangu.

Pengujian Multitasking

Laptop 11 Inch Ringan Untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Selain itu kami juga melakukan pengujian multitasking yang menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, selain menjalankan aplikasi yang kami sebutkan sebelumnya, kami juga menambahkan browser Microsoft Edge, walau sayangnya koneksi internet kami sedikit kurang optimal jadi agak sedikit lama proses loading halamanya.

Selebihnya bisa dijalankan dengan baik.

Versi Youtube

Pengujian Aplikasi Terkenal Satu Per-Satu

Pengujian Multitasking
Kami juga melakukan pengujian versi video yang bisa anda tonton diatas ini, bagi anda yang suka menonton youtube, Jangan lupa Untuk Subscribe ya 🙂 🙂 🙂

Tags: laptop AMD harga 3 jutaan laptop harga 3 jutaan anak sekolah laptop terbaik harga 3 juta laptop untuk anak sekolah laptop untuk mahasiswa

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.
  1. Review Dell Inspiron 3180 Laptop 11 Inch Ringan Untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa | TokuInfo4 months agoReply

    […] post Review Dell Inspiron 3180 Laptop 11 Inch Ringan Untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa appeared first on Blog Komputer dan […]

  2. author

    riezky asmadi4 months agoReply

    nice info gan….tq

    Jangan lupa mampir ke
    https://eqriezky.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

    dan Kunjungi Juga
    http://www.atmaluhur.ac.id

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.