Review HP 14 – bw002AX Notebook AMD A9 Lebih Kencang dengan Vga Diskrit Tambahan

 

Hand-ons & Unboxing

Untuk paket penjualan standar seperti layaknya notebook lainya, hanya terdiri dari buku manual dan adapter. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mimin menerima sample notebook dengan warna gold. membuat kesan notebook ini menjadi premium.

Dilengkapi dengan layar berbasis TN 14 inch (1366 x 768P) berdasarkan tes yang mimin lakukan degradasi layar tetap ada, namun tidak terlalu menggangu bermain game indoor maupun outdoor (dengan menambahkan contrast layar).

Menggunakan full island keyboard notebook ini menggunakan keyboard yang umum digunakan, dengan touchpad yang agak sedikit lebih besar dari notebook sejenis menjadi nilai tambah. 

Notebook keluaran APU generasi ketujuh 2017 memakai logo baru dengan bentuk anak panah (arrow) menghadap keatas seperti AMD namun dengan aksen merah, agak sedikit mirip dengan yang ada di RYZEN. tidak lupa logo Radeon Graphics juga disematkan, menandakan notebook ini memakai grafis diskrit tambahan Radeon 520 2GB. 

DVD Driver, USB 2.0 dan SD Card ditempatkan dibagian kanan notebook

2x USB 3.1 Type Gen 1, HDMI, RJ-45 dan D-Sub menemani port dibagian kiri

Untuk I/O HP menyediakan beberapa jenis I/O yang umum ada pada notebook. menariknya untuk penempatan lampu indikator, ditempatkan dibagian samping, membuat bagian depan notebook terlihat tipis. 

Kabar baik, batterai notebook hadirkan batterai yang bisa dilepas dengan Dual Speaker dan kaki-kaki notebook yang lebar.  

Sama seperti notebook lainya yang memakai sistem pendingin type Blower, HP menyediakan lubang ventilasi yang akan terhubung dengan komponen didalam yang nantinya akan menyalurkan udara dingin kepada kipas blower dibagian samping notebook

Untuk itu, mimin merekomendasikan sekali menggunakan Coolerpad mengingat akan mengalirkan udara dingin lebih cepat dan lebih banyak yang segera nanti akan dibuang melalui kipas blower samping. untuk menjaga suhu notebook anda. dengan suhu terjaga, komponen notebook akan menjadi lebih awet dan performa komponen akan tetap terjaga. 

Page: 1 2 3 4 5

Sutama Tamasu

Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

Disqus Comments Loading...
Share
Published by
Sutama Tamasu

Recent Posts

(PR) NZXT announces the E Series Digital PSUs include digital control and monitoring

The new E Series ATX PSUs include digital control and monitoring, powered by CAM Los Angeles, CA – July 17,…

18/07/2018 22:24

(PR) CORSAIR Perkenalkan Case Carbide Series SPEC-06 RGB

(PR) CORSAIR Perkenalkan Case Carbide Series SPEC-06 RGB Fremont, CA, 17 Juli 2018. CORSAIR, pemimpin dunia periferal gaming dan komponen…

18/07/2018 17:08

Review Acer Aspire 3 A315 Ryzen 3 Notebook Mainstream Ryzen Mobile dengan IGP Bertenaga

Review Acer Aspire 3 A315 Ryzen 3 Notebook Mainstream Ryzen Mobile dengan IGP Bertenaga Acer adalah salah satu brand yang…

03/07/2018 17:12

(PR) TOSHIBA UMUMKAN PORTÉGÉ Z30-E MENAMPILKAN PROSESOR TERBARU DAN KONEKSI ALL-IN-ONE BEBAS GANGGUAN

Laptop toshiba terbaru 2018 Desain premium yang mengedepankan mobilitas dan reabilitas. Keamanan tingkat tinggi dan teknologi pengelolaan yang melindungi data…

29/06/2018 00:00

Emulator Android Studio Kini Lebih Kencang di Processor AMD dan Windows 10

Emulator Android Studio Kini Lebih Kencang di Processor AMD dan Windows 10 Android Studio adalah IDE resmi dari Google untuk…

16/06/2018 06:16

Radeon di Computex 2018: Radeon Instinct 7nm Vega Refresh, RX Vega 56 Nano dan TV FreeSync Untuk Konsol

Radeon di Computex 2018: Radeon Instinct 7nm Vega Refresh, RX Vega 56 Nano dan TV FreeSync Untuk Konsol RTG (Radeon…

08/06/2018 01:28