Review HP 14 – bw002AX Notebook AMD A9 Lebih Kencang dengan Vga Diskrit Tambahan

Test  Game

Sedikit Tips dari Mimin : Agar bermain game lebih optimal. mimin rekomendasikan untuk menggunakan Cooler Pad agar suhu laptop terjaga selain itu memakai adapter saat bermain dirumah. tenang, batterai tidak akan bocor karena akan “autocut” alias switch otomatis, berhenti charge dan beralih ke adapter saat sudah full.

Selain itu, admin juga menyarankan untuk atur pengaturan “Switchable Graphics” ke “High-Performance” di driver agar game yang ada, benar-benar bisa menggunakan vga diskrit yang ada, bukan vga IGP yang ada pada A9. agar bermain game lebih baik. tutorial sudah mimin berikan di video diatas.

Tomb Raider

Game yang menjalankan karakter utama Lara Croft yang sexy ini, hadirkan average 24.5 FPS masih terbilang playable. dengan grafis yang masih dibilang bagus untuk game petualangan.

Battlefield 4

Game Battlefield ini, masih cukup playable dijalan pada fps 28-34 FPS dengan settingan low. walau settingan rendah, grafis yang dihadirkan masih sangat bagus.

GRID : Autosport

Game balapan ini dibilang cukup ringan, mampu memainkan game ini dengan lancar di settingan Medium dengan framerate berkisar 30-40 FPS.

Resident Evil 6

Game RE6 ini sangat di idamkan oleh remaja masa kini, karena berkat aksi tembak menembak zombie yang ada. game ini berjalan dengan lancar di settingan high.

GTA 5 

Game sejuta umat ini adalah game yang wajib ada bagi seorang review, karena pasti yang pertama kali ditanya saat selesai buat artikel. Bisa main GTA V? Jawabanya adalah YA. 

Namun adalah beberapa hal yang harus diperhatikan, sesuai harga. notebook ini tidak bisa main dengan grafis tinggi, untuk bermain game dengan playable ada beberapa tips : 

  1. Wajib diset high-performance (Cara ada di video yg saya sertakan diatas). 
  2. Set “Priority” ditask manager “Gta.exe” ke “Above Normal” 
  3. Setting grafis sesuai yang saya sertakan. DirectX 10.1 memiliki fitur dan grafis yang tidak jauh beda dengan DirectX 11 namun lebih ringan, cocok bagi notebook spesifikasi rendah. 
  4. Wajib main pakai adapter.
  5. Direkomendasikan hapus aplikasi bawaan windows yang tidak berguna (bloatware) agar tidak memakan Ram yang besar di background

Tags: gta 5 amd radeon HP 14 – bw002AX. Notebook AMD A9 notebook amd notebook amd a9 notebook amd a9 gta v

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.
  1. author

    Boby Gilang Ashari4 weeks agoReply

    Wakkaka, laptop HP jaman Now ternyata Cooling sistemnya sudah improve ya dari jaman Old

    G4 berantakan binasa, kudu bersihin sebulan sekali

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)