Categories: Review

Review Media Converter ubah video menjadi lagu di android dengan mudah

Apakah anda ingin convert file video menjadi lagu atau convert lagu jadi video ? Atau mungkin convert video format .mkv ke .3gp ??

Dahulu hanya pakai pc. Tapi sekarang bisa pakai smartphone android anda. Dengan memakai sebuah aplikasi media converter anda bisa melakukanya dengan mudah. Berikut reviewnya. Sekaligus caranya.

1. Info instalan

Aplikasi ini gratis. Saat selesai instal anda harus download codec. Anda bisa klik ‘lihat lainya’ ada banyak versi. Untuk menyesuaikan anda bisa memakai aplikasi cpu-z. Tuju ke system dan lihat di bagian kernel arsitektur.

Pilihan diatas merujuk ke teknologi chip rata-rata memakai armv7. Khusus Untuk pengguna arm v7 saya rekomen download yang armv7 NEON. Neon adalah fpu yang bisa improve kinerja processor saat convert.

2. Tampilan utama

Tampilan utama sederhana, anda di tunjukan file explorer dimana anda bisa pilih video mana yang mau di convert. Saat sudah ketemu, anda klik videonya untuk memilih.

3. Fitur

Aplikasi ini support dengan format .mp3, mp4,mkv, wma, mkv, 3gp dsb. untuk format .mp3 dan wav apabila input filenya adalah Video maka anda bisa mencovertnya menjadi sebuah lagu dengan opsi ini. aplikasi ini juga support dengan fitur crop. Jadi kalau ada lagu dari 3 menit anda ingin jadi 2 menit anda tinggal ubah waktu awal dan akhir,

Related Post

Aplikasi ini built in player. Jadi menit berapa anda mau potong video atau lagu bisa tahu menit berapa yang mau dipotong.

Aplikasi ini support pengubahan bitrate dan sample rate. Anda bisa mengubah audio/video quality ke costum bitrate. Untuk standart lagu. Memakai bitrate 128kb/s dengan sample rate sebesar 44100 hz. Anda bisa mengubahnya sesuka hati.

4. Test

Saya mentest convert video .3gp menjadi audio .mp3 dng format bitrate 128kb/s di 44100 mhz. Di samsung galaxy young s6310. Menghabiskan waktu 19 menit. Karena saya memakai soc single core cortex a5. Agak lama untuk convert. Untuk pemakaian soc dual atau quad core bisa mempercepat.

Catatan : untuk pengguna single core SOC. disarankan jangan memakai aplikasi yang lain saat convert. Karena akan membuat lag. Mengingat cpu resource terpakai penuh.

Aplikasi ini sangatlah membantu bagi orang yang ingin convert file. Tanpa butuh pc mereka bisa convert di smartphone mereka.

Kelebihan :
– gratis
– support codec terdedikasi untuk berbagai SOC.
– simple, support banyak file

Kekurangan :
– belum ditemukan.

This post was last modified on 21/10/2019 17:11

Sutama Tamasu

Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

Disqus Comments Loading...