Review RAR for Android Buat dan Ekstrak File Format Rar Dengan Mudah

Winrar adalah salah satu aplikasi terkenal di PC yang biasa dipakai untuk mengkompresi file dengan memakai metode membuatnya menjadi arsip RAR.

Dengan dibuat menjadi Arsip, selain mengurangi ukuran file, membuat file jadi aman dari virus dan bahaya lainya (kecuali file asal terinfeksi virus) nah RARLAB dev dibalik winrar membuat RAR for android. Winrar versi android. Dan tak seperti winrar, rar versi android gratis. Berikut fiturnya :

– Membuat dan meng extrak berbagai jenis file kompresi seperti RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ
– Support multi core CPU, membuat kompresi menjadi cepat di SOC dengan banyak core
– Repair function
– Benchmark yang dimana bisa menguji kemampuan multicore CPU.
– Recovery file
– Support untuk translation di dalam aplikasi. Jadi bagi yang ingin menerjemahkan aplikasi ini bisa langsung dicoba di aplikasi ini.

Tampilan utama

image

Tampilanya sederhana. Memakai desain holo yang modern dan enak dipandang. Aplikasi ini sudah built-in file explorer.

fitur

image

Support arsip .zip dan rar. Dan terdapat fitur untuk hapus file saat selesai buat arsip. Sebagai catatan tak seperti .zip yang open ke semua developer. .rar lisensi berbayar jadi hanya beberapa aplikasi yang support untuk membuat arsip .rar.

image

Support beberapa fitur tambahan seperti membagi ke file arsip yang terpisah.

image

Terdapat fitur untuk menguji arsip .rar apakah error atau tidak.

image

Fitur benchmark tak lupa disediakan. Benchmark ini support SOC multicore. Sayang galaxy young s6310 saya cuma pakai single core

Pengujian

Untuk cara membuat arsip baru anda bisa memilih file yang mau di dibuat arsip dng mentap file yag mau di pilih dan tap di file yang tercentrank tadi dan pilh menu add to archive dan klik oke.

image

Untuk mengekstrak anda bisa dari tap file dari explorer .rar dan pilih extrax to. Dan ada banyak opsi mulai dari pilh folder tujuan, overwrite dsb.

image

Saya sudah men test dua buah file gambar dapat mengkompresi dari 388 KB menjadi 367 KB terdapat pengurangan sekitar 15 %

kesimpulan

Dengan adanya aplikasi ini, kita bisa membuat arsip winrar dengan mudah. Dan yup ini gratis tidak seperti winrar yang berbayar. Anda bisa mendownload di playstore.

Tags: cara buat rar di android cara kompresi file di android

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.