Categories: Other

Cara Mengganti Tampilan Startup Logon Screen Windows 7

Jakarta : 9 november 2014

Apakah anda bosan dengan tampilan itu-itu saja saat memulai komputer/laptop yang anda pakai ?? berikut akan saya berikan Review VSLogonScreenCustomizer Mengganti Tampilan Logon Screen Saat memulai komputer.

Logon Screen atau biasa disebut juga Booting screen adalah sebuah tampilan Gambar dari windows saat memulai, mematikan dan saat menkunci dari tampilan pc atau laptop. Biasanya, Tampilan ini seperti yang anda bisa lihat di atas ini, Agak cenderung membosankan. Apalagi untuk PC yang maaf agak lawas yang membutuhkan Loading yang lama.  Akan lebih indah jikalau kita bisa mengganti tampilan tersebut dengan gambar yang kita inginkan. Dengan menggantinya disamping membuat jadi lebih indah. Secara tidak langsung membuat kita untuk tidak bosan dalam menatap PC kita.

Beruntung ada software yang bisa kita pakai untuk hal tersebut. Software tersebut adalah bernama  VSLogonScreenCustomizer. Software ini dibuat oleh Developer bernama Lokbit. Software ini Freeware yang anda bisa dukung dengan mendonasikan uang anda untuk Software ini. untuk penginstalan, Software ini seperti software lainya tinggal next-next saja. Software ini hanya Support untuk OS Windows 7 dan Vista saja untuk XP ini dikarenakan secara native tidak bisa diganti sedangkan Windows 8 sudah ada pengganti Logon screen bawaan windows.

Tampilan Awal

Tampilan Awal saat anda membuka cukup sederhana, hanya ada beberapa menu sederhana, Software ini juga terbilang ringan untuk digunakan. Hanya memakan 6 MB memory saja.

Cara Pemakaian

Cara Pemakaian cukup sederhana, Pertama Anda bisa klik Open Picture File, Anda bisa pilih Gambar yang anda inginkan. Untuk Pemilihan Gambar, Disarankan anda memilih Gambar sesuai dengan jenis dan resolusi Monitor yang anda gunakan. Untuk Monitor Tabung, Anda disarankan memilih gambar yang memiliki garis tepi agak kotak. Sedangkan untuk Monitor Layar tipis, Disarankan memilih yang memiliki garis tepi persegi panjang aka Widescreen/Landscape. Selain itu, Disarankan memilih Gambar sesuai atau agak lebih besar dari resolusi yang anda pakai. Contoh untuk penggunaan layar 15 inch resolusi 1300 x 800 pixel atau resolusi 1280 x 720 pixel misalnya agar bisa pas.

Related Post

Setelah sudah, Anda bisa langsung mengklik Apply dan Gambar yang tadi anda pilih akan dijadikan layar Logon Screen.

Anda bisa melihat hasil gambar tadi dengan mengklik Preview sebelum mengujinya secara real saat menyalakan PC.

Selamat Anda sudah selesai mengganti Logon Screen anda.

Catatan :

Untuk pengguna Operasi System 64 bit disarankan Download versi 64 bit langsung  jangan memakai versi 32 bit. Sedangkan untuk 32 bit bisa pakai 32 bit saja. Untuk melihat versi Operasi Sistem Anda, anda bisa klik Start dan klik kanan pada menu “Computer” dan pilih “properties” Klik Logo dibawah untuk Download

 

Nama Developer : Lokbit

Ukuran Installer : 1.6-2 MB

Jenis Software : Freeware (With Donation Support in Here)

This post was last modified on 25/10/2019 16:18

Sutama Tamasu

Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

Disqus Comments Loading...