(Rumor) Intel Core i3 8330 CofeeLake Hadirkan 4 Core 8 Thread dengan Clock 4Ghz

Amerika Serikat : 3 Agustus 2017

Intel dirumorkan akan hadirkan Intel Core i3 8330 CofeeLake Hadirkan 4 Core 8 Thread dengan Clock 4Ghz.

Intel Kabylake, andalan Intel saat ini

Intel walaupun sempat mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari AMD di tahun 2017 ini, Intel faktanya tetap menjadi pemimpin pasar dengan pangsa pasar hingga 50%. Namun, dengan kehadiran performa/watt serta dukungan jumlah Core yang lebih banyak dari AMD RYZEN, membuat Intel harus putar otak bagaimana caranya agar bisa bersaing.

Ternyata Intel sudah menyiapkan “Senjata” terbarunya dengan CanonLake, melalui forum Anandtech, seseorang mempostkan sebuah PC dengan processor terbaru Intel Core i3 8330.  Intel dirumorkan akan hadirkan Core i3 dengan konfigurasi 4 Core 8 Thread pertama!! Ya biasanya konfigurasi serupa hanya bisa ditemukan di Intel Core i7, Intel bawa ke segment value. Tidak hanya itu, untuk Core i3 sendiri hadir dengan Clock 4 Ghz dan andai ini adalah benar maka kita akan melihat performa setara dengan Core i7 6700 (Skylake).

Rumor ini didapat dari salah satu situs di China yang menunjukan penampakan dari my computer yang ada di Windows 10, menjelaskan informasi Intel Core i3 8330 dengan konfigurasi 4 Core 8 Thread dengan Clock 4 Ghz.

Tidak hanya itu, Demi menyakinkan kembali situs ini juga hadirkan informasi dari task manager demi melihat berapa jumlah “Thread” yang dihadirkan dan ternyata benar 8 Thread layaknya Processor Intel Core i7.

Processor ini dikabarkan mengusung arsitektur “Cannonlake” yang hadir dengan fabrikasi 14nm plus serta socket terbaru dan chipset 300 series, akankah persaingan Processor menjadi hangat kembali?

Apapun itu kita akan melihat nanti paling lambat saat awal tahun depan, walau seperti apapun persaingan. Konsumenlah yang akan diuntungkan kembali.  

Sumber : Anandtech, NGA

Tags: Intel Core i3 8330 intel core i3 terbaru intle cofeelake

author
Author: 

Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)