Sejarah Operasi Sistem Linux Dari Proyek Iseng Sampai Menjadi OS Masa Depan

Linux foundation 23 tahun. kali ini saya akan menuliskan tentang sejarah operasi sistem linux

linux foundation logo

Linux mungkin sebagian dari pengguna awam ada yang asing dengan nama ini. beberapa ada yang mengenal tetapi tidak mengetahui dengan persis apa itu linux. Beberapa lagi, memakai produk berbasis os linux namun tidak mengetahui apa itu linux. Berhubung dengan ulang tahun linux yang ke 23 tahun. Saya akan jelaskan secara singkat tentang Apa itu linux, Sejarah operasi sistem linux , serta tentang prodak apa yang dipakai oleh linux.

Linux adalah sebuah operasi sistem gratis/free yang merupakan alternative dari operasi sistem berbasis UNIX. Unix di luncurkan di tahun 1973 sekitar 41 tahun yang lalu dan di kelola oleh AT&T’s Bell Labs. Unix awalnya digunakan untuk komputer Bell system. Sampai lambat laun bisa dibilang sebagai nenek moyang operasi sistem di dunia. Dikarenakan berbagai operasi system saat ini salah satunya Linux (salah satu OS berbasis linux sebut saja Chrome OS, Android, Ubuntu, Tizen dsb) ,MAC OS X dan IOS dari apple  serta BSD (salah satunya adalah Orbis OS yang ada di playstation 4) adalah beberapa dari OS yang merupakan keturunan dari unix.

(klik page kedua untuk info tentang sejarah linux lebih dekat)

Tags: android berasal dari Linux adalah Sejarah linux tentang linux

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.