Vga 1 Jutaan Baru AMD Radeon RX 550 Dirilis Berikut Fitur Unggulanya

Jakarta : 19 April 2017

AMD melalui divisi grafisnya Radeon Technology Group, diberitakan rilis Vga 1 Jutaan Baru Radeon RX 550.

AMD RX 400 series adalah andalan AMD sebelumnya untuk kategori menengah kebawah, AMD sebelumnya hadirkan Radeon RX 480 dan RX 470 untuk segment menengah serta Radeon RX 460 untuk segment menengah kebawah. sayangnya untuk segment low-end yakni kartu grafis dengan harga dibawah 1 juta masih menggunakan kartu grafis Radeon R7 lawas seperti R7 240/R7 250.

Namun kini hal itu tidak terjadi lagi mengingat AMD telah hadirkan vga terbaru Radeon RX 550 yang hadir dengan beberapa peningkatan dan fitur unggulan diataranya adalah :

DirectX 12 Ready dan Siap Jalankan Game E-Sport 60 FPS FHD

AMD Radeon RX 550 hadir dengan chip grafis Polaris 12 terbaru serta VRAM 2GB GDDR5 berkecepatan tinggi 7Gbps yang di disain untuk bisa menjalankan game E-Sport terkini dengan sangat lancar @60 FPS di resolusi Full HD,  unggul hampir 2x nya dibandingkan kartu grafis intregrasi Intel HD dan juga kartu grafis Radeon R7 250 lawas dengan harga sama. begitupun untuk perkerjaan Radeon RX 550 bisa hadirkan peningkatan performa di aplikasi Adobe CC lebih baik dibandingkan R7 250 dan Intel HD graphics.

Sebagai Catatan : Rekomendasikan untuk menggunakan Processor minimal dengan 4 Core/Thread seperti AMD A8/A10/Athlon X4 atau Intel Core i3 agar mendapatkan hasil maximal.

Streaming atau Rekam Video Game dengan Radeon ReLive

AMD Radeon RX 550 telah mendukung fitur Radeon ReLive memungkinkan kamu untuk bisa streaming/rekam gameplay dengan lancar dibanding software konvensional yang menggunakan Processor.

Tidak hanya itu dibandingkan versi yang ada di Radeon R7 250, RX 550 mendukung  rekam desktop menggunakan teknologi HEVC yang hadirkan kualitas lebih baik dengan kapasitas lebih kecil. kelak akan digunakan oleh situs streaming ternama.

Bermain Game Lebih Efisien dan Responsif dengan Radeon Chill

Dengan Radeon Chill, kartu grafis akan menyesuaikan konsumsi daya kartu grafis dengan pergerakan karakter game yang dimainkan memungkinkan penggunaan daya lebih hemat dan kartu grafis menjadi lebih sejuk serta terdapat optimalisasi agar game lebih responsif.

Radeon Chill telah disupport oleh banyak game terkenal salah satuna adalah game E-Sport ternama.

 

Multimedia ditingkatkan Mendukung Teknologi HEVC/VP9

Bagi pecinta HTTPC atau MiniPC yang ingin membangun PC untuk kebutuhan hiburan multimedia, maka Radeon RX 550 adalah pilihan yang tepat karena hadirkan improvisasi di multimedia dengan mendukung teknologi terbaru HEVC dan VP9 yang kelak akan digunakan untuk streaming video di Internet, serta mendukung konektor HDMI terbaru dan memiliki TDP rendah 50W memungkinkan untuk hadir dalam bentuk low profile desing layaknya pendahulunya R7 240/250 dahulu.

 

Mendukung AMD FreeSync

AMD telah berkerjasama dengan berbagai vendor monitor untuk hadirkan teknologi FreeSync untuk hadirkan pengalaman gaming yang lebih mulus minim patah-patah alias stutter yang didukung oleh Radeon RX 550.

Radeon RX 550 akan hadir seharga $79 atau sekitaran Rp 900.000 sampai Rp. 1,3 Jutaan rupiah. Bertahap mulai bulan april ini.

 

Tags: AMD Radeon RX 550 Vga 1 Jutaan Baru Vga 1 Jutaan Baru AMD Radeon

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)