Ternyata Inilah Rahasia Kenapa HP Nokia Awet Tahan Banting

Nokia salah satu produsen smartphone dan ponsel ternama dunia. Membocorkan tentang Rahasia Kenapa HP Nokia Awet Tahan Banting. Video tersebut di upload di youtube yang anda bisa lihat melalui video dibawah ini.

(miror : untuk pengguna smartphone atau ponsel rendah bisa di tonton disini

Dari dahulu sampai sekarang image ponsel tahan banting dan awet nokia masih terlekat di hati masyarakat. Mengingat Nokia ini pernah menjadi pemimpin di bidang ponsel. Sebelum samsung dengan ponsel Android memimpin pasaran. Nokia menyerbu pasaran dengan berbagai ponsel yang inovatif. Sebut saja seri xpress music yang di disain untuk kebutuhan pecinta music. Seri communicator untuk segment bisnis dsb. Bukan hanya itu saja ponsel nokia terkenal akan ponsel yang tahan banting dan awet.

Mengingat banyak orang termasuk saya pribadi. Pernah  memiliki salah satu  ponsel nokia dan walaupun sudah terkena ciptratan air, jatuh secara tak sengaja, tergesek-gesek kantong dsb. Ponsel nokia tetap awet. Rata-rata pengguna ponsel nokia menurut penglihatan saya hampir jarang yang mengganti karena rusak/cacat parah. Rata-rata mengganti karena ingin ponsel lain. Selain terkenal awet, ponsel nokia juga bisa di ganti casingnya dengan mudah. Jadi kalau casing retak atau patah kita bisa menggantinya dengan mudah.

Namun orang banyak yang bingung kenapa bisa awet. Untuk yang memiliki internet yang kurang baik. Saya akan beberkan screenshootnya.

1. Test terjatuh tingkat rendah

test nokia 1

Setiap ponsel nokia di test simulasi yang menggambarkan keadaan saat ponsel terjatuh dari ukuran panjang paha orang dewasa (sekitaran 150 cm) mengingat di ukuran ini kadang ada orang yang tidak sengaja terlepas handphone nya saat mengeluarkan handphone nya dari dalam kantung celana.

2. Test jatuh tingkat tinggi

nokia test 2nokia test 3

Hampir sama seperti yang pertama. Namun untuk yang ini di test  di ketinggian yang lebih tinggi sekitaran 2-3 meter. Yang menggambarkan keadaan ponsel yang kadang terjatuh saat di pegang pengguna yang mungkin karena licin atau terjatuh saat berada di atas lemari.

3. Humidity test (test kelembapan)
nokia test 4

Setiap perangkat di test kelembapan yang menggambarkan keadaan saat pengguna berada di keadaan yang lembab macam sedang turun hujan atau saat sedang memakan makanan yang lembab macam ice. Nokia mengantisipasi hal tersebut.

4. Test goncangan
nokia test 5

Setiap perangkat nokia ditaruh di semacam alat yang berbentuk box. Yang ponsel nokia di goyang-goyangkan di dalam alat tersebut yang menggambarkan keadaan saat pengguna berada di tempat yang bergerak macam saat naik kendaraan umum.

5. Burn test

nokia test 6

Setiap ponsel nokia di test suhu tinggi dengan menaruhnya di dalam oven khusus. Keadaan ini menggambarkan keadaan ponsel saat di taruh di keadaan yang bersuhu tinggi misal saat berjemur di pantai atau saat berada  di padang pasir.

(Klik Page 2 untuk lihat test selanjutnya)

Tags: Ponsel nokia awet Ponsel nokia tahan banting Test banting ponsel

author
Author: 
Sutama Tamasu is known as Indonesian IT Blogger and Hardware enthusiast. Sutama is also PC lover, using PC since kid. Sutama was known as anime lover. Sutama Waifu is Nana Iida from Rail Wars anime. iida san is cheerful person. She treats other people equally and kindly.

ada pertanyaan tentang artikel ini ?? silahkan ajukan lewat komentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.